Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Hotel Majapahit Surabaya sah menjadi cagar budaya nasional
LIFETREND

Hotel Majapahit Surabaya sah menjadi cagar budaya nasional 

LENSAINDONESIA.COM: Hotel Majapahit Surabaya berhasil meraih sertifikat dan penanda sebagai bangunan cagar budaya nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor 021/M/2014. Sertifikat dan penanda ini langsung diterima oleh Thomas Evrard, General Manager Hotel Majapahit Surabaya.

“Ini merupakan momen yang sangat baik, selain melestarikan cagar budaya namun juga untuk menambah objek cagar budaya kedepannya,” ujar Thomas dalam ketrangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Senin (12/11/2018).

Ia menambahkan, total kamar hotel Majapahit Surabaya kini berjumlah 143 kamar dengan kelas Classic Room, Heritage Suite dan Majapahit Legendary. Ada sejumlah restaurant, yakni Indigo Restaurant (menu Asian, Western dan Indonesia), Sarkies Restaurant (Chinese Food atau Seafood), The Maj Pub yang ada sejak tahun 2012 merupakan Pub pertama di Surabaya berkonsep Irish Bar dengan Italian Food sebagai menu unggulan.

“Dengan kapasitas 80 seats, The Maj Pub menyuguhkan live music setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 21.00. The Maj selalu dipadati pengunjung expatriat terutama Eropa dengan beragam pilihan minuman beralkohol yang terjangkau. Saat ini, Hotel Majapahit Surabaya telah di manage oleh AccorHotels sejak Maret 2017,” tutur Thomas.

Sebelum bernama Hotel Majapahit, sebelumnya bernama Hotel Oranje dibangun pada tahun 1910 oleh Lucas Martin Sarkies. Sarkies bersaudara merupakan pebisnis asal Iran yang membangun bisnis perhotelan di Asia Tenggara di akhir abad ke-19, termasuk Raffles Hotel di Singapura pada 1887.

Kemudian di tahun 1942, Jepang mengambil alih kependudukan dan nama hotel tersebut berubah menjadi Hotel Yamato. Pada 19 September 1945, terjadi insiden perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato yang menjadi bagian catatan sejarah penting bagi Kota Surabaya.@Rel-Licom

Baca Juga:  Pemeran utama Film Perburuan harus banyak baca novelnya