Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JATIM RAYA

VIDEO: Petugas BNNP Jatim bekuk dua pembawa 2,2 Kg sabu di Tol Sumo 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur membekuk dua orang jaringan pengedar narkotika jenis sabu antar propinsi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Dua orang tersebut adalah Zulfadli M Yusuf (39) warga Jl Benteng Babakan, Warung Doyong kota, Sukabumi, Jawa Barat dan Endra Subekti (37) warga Jl Kebagusan kecil, Pasar Minggu, Jakarta Selatan keduanya ditangkap sekitar pukul 05.30 WIB.

Penangkapan pelaku yang dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra itu berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 2,2 Kg.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso mengatakan, ketika ditangkap dua pelaku sedang mengendarai mobil Kijang Innova hita B 1701 TKS. “Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu seberat 2,2 Kg,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sebelumnya telah mengendus akan adanya kiriman narkoba ke wilayah Jatim. Karena itu pihaknya langsung melakukan pengintaian. “Anggota yang sudah mendapat ciri-ciri tersangka, langsung melakukan penghadangan di Tol Sumo, dan kami berhasil menangkap pelaku dan barang buktinya,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, bahwa sabu yang akan dikirim ke Jawa Timur berasal dari Aceh. Hal ini diketahui berdasarkan pengembangan dari penangkapan sebelumnya di Mojokerto.

“Ini merupakan pengembangan dari Jaringan bandar Mojokerto, yang ditangkap sebelumnya dengan barang bukti 3,7 ons. Sementara sabu disuplai dari Aceh,” tambah Bambang.

Adapun kedua tersangka, hingga saat masih menjalani pemeriksaan lebih dalam. Dan petugas menjerat dengan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 , UU RI no. 35 th 2009 tentang Narkotika.@rofik

Berikut detik-detik penangkapan pengedar sabu di Tol Sumo oleh petugas BNNP Jatim:

Baca Juga:  Kongres IKA ITS aklamasi pilih Sutopo Kristanto sebagai ketua umum