Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Indosat Ooredoo mulai pamer implementasi 5G
TECHNO

Indosat Ooredoo mulai pamer implementasi 5G 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo kerja bareng Ericcson memamerkan kesiapan 5G berupa dua demo utama yakni test bed untuk 5G dan 3D-AR (Augmented Reality).

Arief Musta’in, Director & Chief Innovation Officer Indosat Ooredoo menyatakan, 5G berpotensi mempercepat transformasi digital di berbagai industri di Indonesia, juga memberdayakan konsumen dengan pengaplikasian yang inovatif. Kesiapan 5G tertanam dalam visi untuk membangun jaringan berkualitas video yang kompetitif.

“Indosat Ooredoo kerja bareng Ericsson dengan bangga menunjukkan demonstrasi contoh kasus penggunaan 5G, khususnya pengalaman 3D Augmented Reality pertama di Indonesia yang memungkinkan inovasi di berbagai industri diantaranya pendidikan dan perawatan kesehatan,” tandas Arief dalam keterangan resminya, Kamis (22/11/2018).

Kecepatan 5G test bed mencapai ~10Gbps per UE (User Equipment) dari total 20Gbps, berarti lebih cepat dibanding LTE. 5G test bed juga memiliki beam tracking sebagai salah satu kemampuan unggulan 5G yang memungkinkan kapasitas serta kinerja yang lebih tinggi.

Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan streaming video 4K ke UE melalui radio 5G. Sementara itu, 3D-AR (Augmented Reality) menghadirkan pengalaman dan interaktivitas yang mendalam dengan objek virtual. Demo 3D-AR ini membawa peserta melihat dan berinteraksi dengan objek virtual yang nampak hidup seperti anatomi manusia fotorealistik dan gambar 360 derajat dari planet Bumi dan masih banyak demo lain yang dipamerkan berbasis teknologi 5G tentunya.

Sementara itu, Jerry Soper, Presiden Direktur Ericsson Indonesia menyampaikan, 5G mewakili evolusi teknologi seluler utama yang mampu membuka kemungkinan dan aplikasi baru.

“Kami yakin bahwa 5G akan memainkan peran utama pada transformasi digital di Indonesia. Ericsson bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk meningkatkan jaringan dan teknologi untuk para pelanggan. Kami berharap demonstrasi ini memberikan gambaran jelas tentang manfaat 5G untuk kehidupan kita, sebagaimana Ericsson dan Indosat Ooredoo akan terus bekerja sama untuk membawa kemampuan terbaik untuk meningkatkan kualitas jaringan di Indonesia,” pungkasnya.@Rel-Licom

Baca Juga:  Indosat Ooredoo-Facebook dorong inklusi digital melalui "Internet 101"