LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi pertanyaan calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menyebut PBB adalah bikinannya.

Bahkan mantan Danjen Kopassus itu mempelesetkan akronim (singkatan) PBB yang merupakan kepanjangan dari “Partai Bikinan Bowo”.

“Ya, ditanya saja kepada Pak Prabowo. Beliau kan yang ngaku (mendirikan PBB). Jangan saya yang ngomong,” lanjutnya.

Kendati demikian, Yusril menantang Prabowo dengan sumpah pocong bila memang benar ikut mendirikan PBB.

“Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri terus dia bilang pendiri, tinggal dibilang bapak mau sumpah pocong nggak? Bukan sumpah mubahalah, sumpah pocong saja,” ujar Yusril sambil tertawa usai acara Konsolidasi Partai dan Pemantapan Caleg PBB se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

Meski begitu, Yusril menyampaikan dirinya tidak mempermasalahkan pernyataan Prabowo itu. Malah ia berharap Prabowo bisa ikut membesarkan PBB.

“Pak Prabowo bilang PBB, Partai Buatan Bowo. Jadi, bagus saja, banyak orang yang mengaku membentuk PBB, mudah-mudahan juga membesarkan PBB. Tenang saja. Kita tidak mau mempermasalahkan, biarkan saja,” ucap Yusril.

Namun saat dikonfirmasi kembali soal apakah Prabowo ikut mendirikan PBB, ia meminta awak media untuk melempar pertanyaan itu lagi kepada Prabowo.

“Ya, ditanya saja kepada Pak Prabowo. Beliau kan yang ngaku (mendirikan PBB). Jangan saya yang ngomong,” lanjutnya.@li-13