Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bawaslu Jombang ajak kaum milenial kampus ikut awasi pemilu
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jombang ajak kelompok strategis kaum milenial dalam partisipatif pemilihan umum.
Jombang

Bawaslu Jombang ajak kaum milenial kampus ikut awasi pemilu 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jombang ajak kelompok strategis kaum milenial dalam partisipatif pemilihan umum. Bawaslu menyasar kalangan milenial akademik dengan melakukan perjalanan sosialisasi dari kampus ke kampus di Kabupaten Jombang, Rabu (28/11/2018).

Para mahasiswa ini menjadi barisan yang berkelanjutan dalam suksesnya penyelenggaraan pengawasan pemilu. Demikian disampaikan oleh Ahmad Udi Masykur kepada lensaindonesia usai mensosialisasikan pengawasan pemilu di auditorium UNIPDU Jombang.

“Sehingga kita mengajak kelompok strategis kaum milenial seperti mahasiswa ini sangat berpengaruh terhadap perjalanan pemilu tidak hanya 2019 tapi juga masa mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut Udi menjelaskan bahwa mahasiswa tidak hanya dipersiapkan untuk pengawasan pemilu saat ini saja, tetapi juga dalam jangka waktu 10 sampai 15 Tahun yang akan datang. Dalam hal ini mahasiswa bisa melakukan pengawasan dalam wilayah keluarga atau lingkungan sekitarnya saja. baik secara terstuktur maupun diluar struktural yang ada ataupun mandiri.

Dengan mensosialisasikan kepada kelompok partisipatif milenial ini, Bawaslu mendapatkan feedback terkait isu isu krusial yakni daftar pemilih, kampanye hitam dan money politik. Dan apabila ditemukan pelanggaran, maka mereka bisa berkordinasi dengan melaporkan kepada pihak bawaslu yang nanti bisa dilanjutkan pada penindakan sesuai dengan pelanggaran yang ada,” imbuhnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut mahasiswa melakukan deklarasi dengan berkomitmen yakni mengkapanyekan pemilu 2019 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, bahwa pemilu 2019 harus terbebas dari konflik, SARA yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemudian Kedua, para mahasiswa ini juga menolak dan melawan segala bentuk berita hoax, politik uang dan politik SARA pemilu 2019. Dan ketiga, mereka mendukung pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Jombang yang demokratis dan bermartabat.@Obi

Baca Juga:  Kemenhub pastikan penerbangan Garuda penuhi aspek keselamatan dan keamanan

Keterangan Poto: Bawaslu di Kampus Unipdu Peterongan Jombang. (foto: Obie Licom)