Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Keluarga bantah penikahan Jusup-Clarissa sediakan doorprice Jaguar dan souvenir koin emas
Perwakila keluarga Jusup Maruta Cayadi, Rendra Tjahjadi didampingi pengacara H.K. Kosasih, SH, M.Hum, CN. FOTO: rofik-LICOM
Entertain

Keluarga bantah penikahan Jusup-Clarissa sediakan doorprice Jaguar dan souvenir koin emas 

LENSAINDONESIA.COM: Pesta pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa yang dikabarkan super mewah, mendapat tanggapan pihak keluarga, Rendra Tjahjadi.

Rendra mengatakan, bahwa ada pihak luar yang telah menyebarkan berita bohong yang menyebut bahwa pernikahan kerabatnya, yaitu Jusup Maruta Cayadi telah digelar secara super mewah. Menurutnya, kabar bohong terkait pesta super mewah Yusup itu saat ini menjadi viral itu sangat mengejutkan pihak keluarga. Karena itu keluarga sedang menelusuri orang yang telah menyebarkan kabar bohong itu.

Rendra mengungkapkan, akibat dari pemberitaan itu, banyak pihak yang menanyakan kebenaran berita tersebut, termasuk fasilitas-fasilitas yang diberikan pihak mempelai kepada tamu undangan yang hadir di pesta tersebut, sebagaimana yang digembor-gemborkan di media sosial.

“Jujur saja, pemberitaan yang terlanjur meluas di masyarakat itu sangat mengganggu kami, mengganggu persiapan-persiapan yang sudah kami lakukan selama ini,” ujar Rendra Tjahjadi didampingi Harja Karsana Kosasih, SH, M.Hum, CN, kerabat terdekat Jusuf Maruta Cayadi, Jumat (30/11/2019).

Akibat dari kabar yang dipastikan hoax itu, lanjut Rendra, pihak keluarga sampai bingung untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk, khususnya tentang doorprice mobil mewah dan pemberian souvenir koin emas. Ia menegaskan, pemberian souvenir mewah berupa koin emas ditambah adanya undian berhadiah lima mobil jaguar di pernikahan Jusuf Maruta Cayadi dan Clarissa adalah bohong besar.

Justru menurut Rendra, di perhelatan pesta pernikahan ini, akan digagas pemberian donasi atau bantuan untuk korban bencana alam bertajuk Bhakti Untuk Indonesia. Pemberian donasi yang digalang dari tamu-tamu undangan yang datang di pesta perkawinan tersebut, akan diberikan ke korban bencana alam yang terkadi di Palu, Sigi, Donggala, Lombok dan Bali.

Sementara itu, H.K. Kosasih, SH, M.Hum, CN, juru bicara pihak keluarga Jusup Maruta Cayadi sangat menyesalkan tersebarnya berita bohong itu. Dampak dari berita bohong tersebut, pihak keluarga bekerja extra keras untuk menjelaskan ke publik dan ke tamu-tamu undangan, bahwa pemberian souvenir mewah dan undian doorprice berhadiahkan lima mobil mewah, tidak ada.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya kembangkan penyelidikan kasus penyelundupan 4,7 kg sabu

“Kami memang memberikan fasilitas kepada tamu-tamu undangan tertentu, tapi tidak fasilitas super mewah sebagaimana dikatakan di media sosial. Fasilitas yang kami berikan adalah kamar hotel standart dan tiket pesawat PP. Ini hanya berlaku untuk keluarga dekat dan teman-teman terdekat mempelai berdua,” tegas Kosasih.

Saat ini, lanjut Kosasih, pihak keluarga menghimbau kepada pihak-pihak yang sudah menyebarkan kabar pernikahan Jusuf dan Clarissa, untuk menghentikan aktivitas, menyebarkan berita tentang pesta pernikahan Jusup dan Clarissa secara tidak benar.

Pengacara kondang asal Surabaya ini juga mengatakan, saat ini pihak keluarga sedang menelusuri penyebar hoax yang sudah menyebarkan berita pernikahan bohong tersebut, dengan memakai akun bernama Jusuf.

Menurut Kosasih, sebagaimana dituturkan pihak keluarga, akun yang dipakai untuk menyebarkan kabar bohong itu bukanlah akun resmi Jusup, dan sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu.

Untuk diketahui, berdasarkan kabar yang tersebar dibanyak media sosial dan akhirnya menjadi viral, pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa yang akan berlangsung 1 Desember 2018 ini, akan di helat di Grand Ballroom The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali.

Pada perhelatan itu, pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa, menyiapkan souvenir mewah untuk tamu-tamu undangannya, diantaranya Iphone dan koin emas. Selain itu, pihak keluarga juga menyiapkan lima mobil Jaguar yang akan diberikan sebagai doorprice bagi undangan.

Seperti diberitakandi sejumlah media, pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut sebagai ‘Crazy Rich Surabayan’ jadi viral di media sosial. Akan menggelar pernikahan pada 1 Desember nanti di Bali, pasangan ini pun bikin heboh netizen karena rangkaian resepsi mulai dari lamaran hingga foto prewedding yang super mewah. Keduanya melakukan sesi prewedding di lima benua.

Baca Juga:  Polsek Lakarsantri tangkap tiga pengedar narkoba

Pernikahan pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut sebagai ‘Crazy Rich Surabayan’ bikin heboh netizen karena rangkaian resepsi mulai dari lamaran hingga foto prewedding yang super mewah. Pesta pernikahan yang rencananya bakal digelar di Bali 1 Desember mendatang pun ditaksir mencapai ratusan miliar bahkan Rp 1 triliun.

Sekretaris Bali Wedding Organization Marcellino Wauran mengaku sudah melihat video prewedding pasangan Crazy Rich Surabayan itu. Dari video tersebut Marcelino membenarkan emas akan menjadi souvenir pernikahan yang dibagikan ke para tamu undangan.

“Kalau mewahnya dilihat dari mereka prewed, prewed itu tempatnya lima benua, jadi saya lihat sekilas saja dari video. Souvenir-nya emas itu benar, rencananya itu di Mulia hotel, tamunya sekitar 500-1000 orang, kalau 5.000 nggak cukup di Hotel Mulia Bali,” kata Marcellino ketika dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Marcellino mengatakan wedding organizer (WO) pesta pernikahan tersebut bukan berasal dari Bali. Meski begitu, dia memperkirakan biaya pesta pernikahan itu memang fantastis.

“Cost kalau kita hitung harga makanan di Mulia paling mahal Rp 2 juta per orang dikali 1.000 itu berapa sudah Rp 2 miliar. Terus dekorasi antara Rp 500 juta-1 miliar. Mereka stay di hotel minim 2 hari harga (kamar) Mulia sekitar Rp 2 jutaan per orang, kalau minimal 200, sudah Rp 4 miliar kali berapa malem. Jadi paling nggak ya sampai Rp 100 miliar, Rp 1 triliun juga mungkin, karena belum kita bayar entertainment-nya,” ujarnya.

“Gosipnya (hiburan) Michael Learns To Rock harganya hampir Rp 500 juta-1 miliar, karena itu kan termasuk tiket pesawatnya, penginapannya. Souvenirnya emas 5-10 gram harganya Rp 600 ribu/gram sudah Rp 3 juta, kali 500 keluarga, jadi banyak,” sambung Marcellino.

Baca Juga:  Camelia Habiba: Kinerja Dispendukcapil Surabaya tak maksimal

Dia mengatakan Hotel Mulia merupakan salah satu hotel yang memiliki venue cukup lapang. Tak hanya itu, paket dinner wedding di hotel tersebut masih terbilang reasonable.

“Hotel Mulia itu mewah, daya tampung oke dan makanan enak untuk kategori dinner wedding, meski dengan harga itu. Itu reasonable aja, karena Mulia mereka ada servisnya ada bayar karyawan. Kalau dibandingkan di Jakarta mungkin masih nggak ada apa-apanya,” jelasnya.

Marcellino menambahkan dari selentingan kabar yang dia dengar konsep pernikahan itu bakal mengambil tema ‘Back to Natural’. Namun hingga saat ini pihaknya juga belum berkoordinasi dari pihak WO penyelenggara pesta pernikahan tersebut.

“Rumornya itu back to natural, nggak harus outdoor tetep bisa di indoor. Bisa juga ballroom hotel itu didekor kan, gampang kalau buat divisi dekor desain ruangan. Sampai saat ini sih kita belum ke situ ya koordinasi, nggak apa-apa kok bukan WO sini yang penting tidak mencoreng nama Bali, fine-fine aja,” tuturnya.@rofik