LENSAINDONESIA.COM: Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Jawa Timur ikut memperingati hari AIDS se-dunia 1 Desember.

Tim yang terdiri dari Relawan Sedulur Jokowi, Aliansi Relawan Jokowi dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menunjukkan empatinya kepada para ODHA (orang dengan HIV/ AIDS) agar terus semangat untuk sembuh dan hidup sehat. Salah satu sikap yang dilakukan dengan membagi-bagikan bunga mawar merah kepada masyarakat di Kota Surabaya.

“Hari ini kita dari TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur bagi-bagi bunga untuk memperingati hari AIDS se-dunia,” kata anggota Dewan Pengarah TKD Jatim dari PSI Djaja Laksana pada LICOM di depan Monumen Perjuangan Polri di Perempatan Raya Darmo Surabaya, Minggu (02/12/2018).

Puluhan relawan ini rela melakukan longmarch dengan jalan kaki dari Posko TKD Jatim di Jalan Basuki Rahmat Surabaya menuju Monumen Perjuangan Polri Surabaya.

Menurut Direktur Relawan TKD Jatim Siti Nafsiyah peringatan seperti ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mennggulangi penyakit HIV AIDS di Indonesia.

“Bagi teman-teman mungkin ada yang mengalami sakit ini jangan takut, jangan dihindari, tetap semangat, terus berkarya untuk Indonesia lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Siti Nafsiyah.

Sementara saat pembagian bunga mawar tadi, tim ini menyebar, menyapa dan memberikan bunga mawar kepada setiap warga Kota Surabaya yang sedang melintas dan berhenti di traffic light depan Monumen Perjuangan Polri.

“Jangan lupa pilih Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” cetus Djaja Laksana pada warga.@sarifa