Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyampaikan dukunganya kepada Fandi Utomo untuk maju sebagai Wali Kota Surabaya.

Menurut Viva Yoga, Fandi Utomo memiliki kemampuan memimpin Surabaya.

“Saya mengenal baik figur Fandi Utomo, Sosok anggota DPR RI yang memiliki integritas pribadi, kapasitas keilmuan, dan pemahaman yang luas terhadap persoalan masyarakat dan bangsa. Sosok seperti itu yang dibutuhkan masyarakat Surabaya, apalagi menghadapi berbagai tantangan kedepan, untuk Surabaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menuturkan, PAN sangat mengapresiasi dorongan banyak kalangan untuk Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya. “Jika mayoritas masyarakat Surabaya menghendaki Fandi Utomo, tentu partai-partai lain, begitu juga PAN akan mendukung Fandi Utomo sebagai calon Walikota Surabaya,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN , Viva Yoga.

Viva Yoga menambahkan, Surabaya merupakan kota metropolitan yang kedepan akan menghadapi sejumlah tantangan besar. Karena untuk itu dibutuhkan calon pemimpin yang tepat yang memiliki kredibilitas, integritas dan kapasitas keilmuan yang mumpuni, sekaligus sosok yang memahami betul Surabaya.

“Surabaya membutuhkan figur seperti Fandi Utomo Seseorang yang memiliki visi ke depan, mengerti masalah, berkualitas, dan mengerti keinginan warga,” tuturnya.

Sebelumnya, dukungan kepada Fandi Utomo juga diberikan oleh Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, dan juga Cawapres Ma`ruf Amin.@wan