Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KKB bantai puluhan pekerja proyek jalur Trans Papua
Jalur Trans Papua
BALI / NTB / NTT / PAPUA

KKB bantai puluhan pekerja proyek jalur Trans Papua 

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 24 pekerja proyek jalur Trans Papua tewas dibunuh dengan sadis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sebelumnya, mereka yang bekerja di kawasan Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, itu dinyatakan hilang.

Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal. “Laporan yang kami dapat, satu orang melarikan diri saat hendak dibunuh, hingga saat ini belum ditemukan. Sedangkan 31 orang lainnya meninggal dunia,” terangnya, Senin (3/12/2018).

Dijelaskan, KKB Papua awalnya melakukan penyergapan dan membunuh 24 pekerja proyek jalur Trans Papua di kawasan Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, pada Minggu (2/12/2018). Melihat itu, 8 pekerja proyek langsung kabur dan sembunyi di rumah Wakil Ketua I DPRD Nduga Alimi Gwijangge. Mereka kemudian dilarikan ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat.

Petugas gabungan gabungan TNI-Polri yang baru menerima kabar pada Senin (3/12/2018), langsung berusaha berusaha menuju lokasi kejadian. Namun tim tidak bisa masuk ke lokasi karena akses jalan sudah diblokir KKB.

“Sore sekitar pukul 15.30 WIT, didapat informasi dari masyarakat telah terjadi pembunuhan terhadap para karyawan PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan Trnas Papua di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga. Petugas sudah berusaha menuju lokasi,” pungkas Kombes Ahmad.

Sementara itu, sejumlah foto korban pembunuhan sadis yang diduga pekerja proyek jalur Trans Papua, diterima redaksi Lensa Indonesia. Foto-foto itu menunjukkan, rata-rata korban tewas dengan kepala pecah dan berlubang besar seperti ditembak dari jarak sangat dekat. @LI-15

Baca Juga:  Guru-guru Kabupaten Bekasi jadikan kelas sebagai rumah perubahan, swasta dukung warga sehat