Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dodit vs Cak Kartolo meriahkan Anniversary ke-3 Kampoeng Pahlawan
Festival Kampung Pahlawan 2018. FOTO: sarifa-licom
Art & Culture

Dodit vs Cak Kartolo meriahkan Anniversary ke-3 Kampoeng Pahlawan 

LENSAINDONESIA.COM: Festival Kampoeng Pahlawan 2018, Anniversary ke-3 Lapis Kukus Pahlawan, oleh-oleh khas Surabaya berlangsung meriah. Generasi tua dan muda ‘tumplek blek’ memenuhi lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (09/12/2018).

Festival ini juga diisi fun run 3K yang diikuti sedikitnya 1.000 pelari, Penampilan Komunitas Paguyuban Sepeda Tua (Senopati), Kampoeng Dolanan yang menyediakan berbagai mainan jaman dulu secara gratis untuk dimainkan. Ada pula lomba patrol dan fotografi.

General Manager Lapis Kukus Surabaya Ruli Irwansyah mengatakan setiap tahun pihaknya rutin menggelar acara HUT atau anniversary Lapis Kukus Pahlawan. Dan kali ini merupakan anniversary yang ke-3.
“Tema anniversary kita selalu tentang pahlawan, kali ini kita angkat Festival Kampoeng Pahlawan dengan tema ‘Pahlawanku Semangatku’, harapannya agar semua generasi baik tua maupun milenial bisa berkumpul jadi satu di sini,” ” ujarnya ditemui LICOM di sela acara.

Menurutnya guest star yang didatangkan dalam acara ini juga mewakili dua generasi. Seperti artis komedian stand up comedy Dodit Mulyanto serta Cak Kartolo yang dikolaborasikan untuk menghibur semua kalangan.

“Ada Dodit perwakilan milenial dan Cak Kartolo yang legend banget mewakili generasi 80an untuk kita kolaborasikan di acara kita ini. Ada juga grup musik asal Surabaya, Klanthink yang ikut tampil,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi Pahlawan Suroboyo Award untuk sejumlah orang yang telah menjadi pahlawan di tengah masyarakat Kota Surabaya. Ada empat orang yang terpilih mewakili generasi tua dan milenial, di antaranya Robert Bayoned Founder Luntas serta Sapuan Ketua LVRI Cabang Surabaya.

“Pahlawan-pahlawan ini kita berikan award agar bisa menginspirasi semua kalangan masyarakat di Kota Surabaya. Tahun lalu kami juga berikan award bagi pahlawan lokal di sekitar kita temanya lingkungan hidup, kami beri apresiasi kepada pasukan kuning,” tukas Ruli.

Baca Juga:  PKS kritisi Pemerintah masih amburadul salurkan pupuk bersubsidi

Dalam HUT Lapis Kukus Pahlawan ke-3 ini diharapkan produk kue lapis kukusnya terus bisa diterima oleh masyarakat luas, sehingga bisa menjadi buah tangan favorit asal Surabaya.@sarifa