Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Di Tahun 2018, Kejaksaan Negeri Jombang telah selamatkan uang negara Rp 1,1 M
Kejaksaan Negeri Jombang membagika stiker stop korupsi ke pengguna jalan dalam peringatan hari anti korupsi di depan kantor Kejaksaan Negeri Jalan Wahid Hasyim Jombang. (foto: Obie Licom)
Jombang

Di Tahun 2018, Kejaksaan Negeri Jombang telah selamatkan uang negara Rp 1,1 M 

LENSAINDONESIA.COM: Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang selamatkan uang negara sebesar Rp 1.138.647.087 selama kurun waktu tahun 2018. Penyelamatan kerugian uang negara tersebut berasal dari empat kasus korupsi di Kabupaten Jombang, Senin (10/12/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang, Syafiuddin mengatakan selama kurun waktu 2018 penanganan kasus korupsi sesuai dengan intruksi pimpinan untuk melakukan tindakan suasana secara persuasif yakni kita upayakan memaksimalkan pengembalian kerugian negara yang telah diselewengkan.

Lebih lanjut, Ia menandaskan bahwa jikalau tidak adanya pro aktif dan iktikad baik, maka tindakan yang dilakukan secara represif. Kita selalu berpedoman pada segi administrasi dengan meminta rekomendasi dari APIP (Apararat Pengawasan Intern Pemerintah).

“Dan kalau memang tidak ada rekomendasi, maka ditindaklanjuti ke tindakan penyidikan,” bebernya kepada lensaindonesia.com usai berbagi stiker stop korupsi ke pengguna jalan dalam peringatan hari anti korupsi di depan kantor Kejaksaan Negeri Jalan Wahid Hasyim Jombang.

Sementara untuk uang negara yang dapat diselamatkan dalam penanganan kasus korupsi di Kabupaten Jombang sebesar Rp 1.138.647.087.

“Dari empat kasus, kerugian uang yang dapat diselamatkan khususnya di Kabupaten Jombang kurang lebih sebesar satu miliar seratus tiga puluh delapan juta rupiah,” pungkasnya.@Obi

Baca Juga:  Anugrah Ariyadi resmi daftar Bacawawali Surabaya lewat PDIP