Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Soroti korupsi, FRMJ minta Pemkab Jombang tak hanya pandai bikin slogan
LONGMARCH: Massa FRMJ peringati Hari Anti Korupsi Sedunia. FOTO: obi-licom
AKTIVIS

Soroti korupsi, FRMJ minta Pemkab Jombang tak hanya pandai bikin slogan 

LENSAINDONESIA.COM: Massa Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) menggelar aksi longmarch ke tiga kantor lembaga penegak hukum, Senin (10/12/2018).

Longmarch dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tersebut dimulai dari dari kantor Kejaksaan Negeri menuju Kantor Pengadilan Negeri dan berakhir di Kantor Kepolisian Resor Jombang.

Koordinator FRMJ Joko Fattah Rochim mengatakan, aksi yang digelar bertujuan untuk mendukung langkah aparat penegak hukum dalam melakukan pemberantasan korupsi sampai akar-akarnya dan tidak tebang pilih.

Dengan penegakan hukum yang tanpa tebang pilih, maka roda pemerintahan dalam hal ini pemerintahan Kabupaten Jombang akan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Fattah menilai, sejauh ini upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di Kabupaten Jombang masih belum berjalan secara maksimal.

“Kita sangat mendukung pemerintahan Kabupaten Jombang yang bagus dan berjalan sebagai mena mestinya sesuai dengan slogan ‘Jombang Anti Pungli, Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing’. Kami harap itu bukan hanya slogan saja, tapi harus dilaksanakan,” tegas Fatah saat ditemui lensaindonesia.com usai berorasi di depan kantor Pengadilan Negeri jalan Wahid Hasyim, Jombang.

Pada kesempatan ini, FRMJ juga menyoroti adanya campur Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jombamg beberapa pekan yang lalu menuai banyak persoalan.

Menurut Fatah bahwa program bantuan itu menjadi buradul karena adanya dugaan monopoli yang mengarah pada tindak pidana korupsi oleh penyelenggaranya. Di samping itu, pelaksanaan terkesan dipaksakan.

“Kita mencurigai adanya dugaan penyalahgunaan wewenang terkait persoalan tersebut. Terlebih adanya penunjukan penunjukan. Untuk kasus BPNT Jombang, kita juga sudah berkirim surat ke KPK,” pungkasnya.@Obi

Baca Juga:  450 peserta banjiri ajang Telkomsel TED Fest