LENSAINDONESIA.COM: Mantan manajer Persebaya Surabaya Choesnoel Farid mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim periode 2019-2023.

Farid yang diusung oleh Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya, serta sejumlah klub futsal di Jatim mengaku siap maju dalam pemilihan ketua yang digelar melalui Kongres AFP Jatim pada Sabtu 22 Desember 2018 nanti.

“Saya siap maju dalam bursa ketua AFP Jatim. Saya akan membawa futsal Jawa Timur semakin berjaya, semakin disegani dan semakin berprestasi,” ucap pria yang akrab diapa Abah Farid ini.

Meski terbilang baru di futsal, namun Farit merupakan sosok yang sudah lama malang melintang di dunia persepakbolaan, khususnya di Surabaya.

Ia memiliki klub yang menjadi anggota serta berlaga di kompetisi internal Persebaya maupun PSSI internal.

Selain itu, ia juga aktif berorganisasi. Abah Farid pernah menjadi pengurus di Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya. Bisa dikata hampir separuh hidupnya ia abdikan ke olahraga, salah satunya sepakbola.

Terakhir, Abah Farid ditunjuk sebagai manajer tim senior Persebaya pada Liga 2 2017 lalu. Ia turut andil dalam proses perekrutan pemain Persebaya, hingga tim berjuluk Green Force ini menjadi juara Liga 2 2017.

“Dengan bekal pengalaman di sepakbola, saya optimis bisa membawa futsal Jawa Timur semakin berkembang dan berprestasi,” tegasnya.

Sementara itu, proses pendaftaran bakal calon Ketua AFP Jatim telah dibuka mulai 7 Desember, dan akan ditutup pada 14 Desember nanti.

Setelah itu, setiap bakal calon ketua yang mendaftar akan diverifikasi.

Penyampaian daftar calon ketua AFP Jatim kepada pemilih akan dilakukan pada 20 Desember. Sedangkan kongres pemilihan APF Jatim digelar 22 Desember 2018. Setelah itu, setiap bakal calon ketua yang mendaftar akan diverifikasi.@fredy