Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Amazon, daring retail ternama dunia kini membangun Amazon Go Store di Seattle, AS tanpa perlu menggunakan sistem pembayaran konvensional. Para konsumen cukup memindai ponsel pintarnya saat masuk toko lalu kamera yang memonitoring barang yang mereka ambil lalu penagihan ditagihkan lewat akun kartu kredit.

Hal ini merupakan langkah ekspansi bisnisnya di ranah toko fisik yang diwujudkan toko kecil menjajakan makanan di area strategis.

Toko tersebut memiliki luas seperempat dari toko utama yang yang jaraknya dekat dengan ukuran 41,8 meter persegi. Namun, toko ini hanya menjual salad dan snack untuk pekerja kantor sekitar.

Vice Presiden Amazon Go, Gianna Puerini mengatakan, menjajakan makanan di toko fisik ini jadi strategi utama para peritel online top dunia guna meraup banyak konsumen terutama di sekitar perkantoran.

“Ditinjau dari desain, kami menginginkan perpaduan sesuatu yang cocok dengan ruang terbuka. Contohnya, sebuah ruang toko yang bisa dirakit di lokasi,” ujar Puerini yang dikutip dari Reuters, Kamis (13/12/2018).

Saat ini, kios tanpa kasir pertama ini berada di Seattle yang dikhususkan bagi karyawan Amazon dan para tamunya.@Eld-Licom,Reu