Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Trump masukkan menantunya dalam daftar calon kepala staf presiden
Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama menantunya, Jared Kushner. FOTO: Istimewa
Amerika

Trump masukkan menantunya dalam daftar calon kepala staf presiden 

LENSAINDONESIA.COM: Jared Kushner, menantu Donald Trump menjadi kepala staf presiden. Suami Ivanka Trump itu muncul menjadi salah satu kandidat setelah dikabarkan Trump memasukkan Kushner di dalam daftar.

Jabatan kepala staf presiden mendadak jadi ‘rebutan’ karena pejabatnya yaitu John Kelly disebut akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini.

“Saya tidak tahu apakah Penasehat Kushner dicalonkan, tetapi kita di sini semua tahu bahwa dia akan bisa membawa diri dalam jabatan apa pun yang diberikan Presiden,” kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders seperti dikutip AFP, Jumat (14/12/2018).

Disebutkan, selain Kushner, nama Nick Ayres, yang merupakan Kepala Staf Wakil Presiden Mike Pence, juga berada di dalam daftar. Namun menurut kabar yang beredar, Ayres masih ingin bekerja bersama Pence.

Di samping nama-nama tersebut juga ada Mark Meadows, politisi Partai Republik untuk Carolina Utara yang kerap berusara keras di DPR, juga dicalonkan untuk menggantikan Kelly.

Kushner sendiri merupakan salah satu negosiator AS dengan Kanada dan Meksiko untuk mempertahankan pakta perdagangan bebas antara negara-negara Amerika Utara.

Ia juga memimpin upaya untuk menyusun rencana perdamaian Timur Tengah, yang menurut administrasi Trump akan diumumkan pada awal 2019.

Kushner juga memiliki hubungan dekat dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Meski demikian, pencalonan Kushner ini pasti akan menimbulkan pro dan kontra, sebab Kushner dikenal tidak memiliki pengalaman seperti kepala staf yang lainnya.@LI-13/mtv

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang