Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Patroli Tim Cyber Satreskrim Polrestabes Surabaya menemukan sebuah akun Instagram yang diduga kuat terlibatan penjualan gadis.

Saat ini Tim Cyber telah mengantongi nama seorang pria yang beralamat di wilayah Jawa Timur.

Dalam akun tersebut, Tim Cyber Satreskrim Polreatabes Surabaya, telah mengantongi nama seorang pria yang beralamat di wilayah Jawa Timur.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti membenarkan, penemuan akun instagram yang tersebut, saat Tim Cyber melakukan patroli di Media sosial, dua minggu lalu. Kata dia saat ini, keberadaan pria yang diduga pelaku sedang ditelusuri lebih mendalam oleh Unit Resmob.

“Benar, akun Instagram itu ditemukan sejak dua Minggu lalu dan saat ini masih penyelidikan,” ungkap Bima Sakti, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (15/12/2018).

Bima menjelaskan lebih lanjut, pihaknya telah membentuk tim untuk melacak dan memastikan keberadaan pengelola akun Intagram tersebut, untuk menindak proses hukum. Modus yang digunakan, pemilik akun sengaja meng-upload sejumlah foto gadis cantik di laman Instagram yang dikelolanya.

“Seperti pada pelaku cyber pada umumnya, dugaan kami, percakapan mereka berlangsung di DM (direct massage) dan dimungkinkan berlanjut ke Whatsapp (WA),” tambah Bima.

Saat dikonfirmasi nama pemilik akun Instagram yang memasang banyak foto wanita cantik untuk diperjual belikan tersebut, Bima Sakti masih enggan membeberkan.

” Kami masih melakukan penyidikan. Informasi yang kami dapat, gadis itu dijual dengan iming-iming sebagai Sales Promotion Girl (SPG) maupun model,” pungkas Bima.@rofik