Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh optimis partainya yang kini berada di papan tengah akan naik peringkat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tentu, untuk meraih itu, jajarannya harus bekerja keras untuk memperoleh simpati masyarakat.

“Targetnya naik peringkat pada pemilu 2019 yaitu Partai NasDem yang sekarang memperoleh 36 kursi di DPR RI bisa bertambah menjadi 100 kursi,” kata Paloh usai temu kader dengan jajaran Partai NasDem Tuban, Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik, Jawa Timur, di lapangan Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12/2018).

Ia menyatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan terkait target perolehan partai NasDem pada pemilu legislatif 2019.

Kepada ribuan jajaran Partai NasDem yang hadir dalam acara itu, ia menjelaskan seluruh kader di partainya harus mampu meyakinkan kepada masyarakat agar caleg dari Partai Nasdem, mulai tingkat daerah, provinsi danpusat bisa diterima masyarakat.

“Insya Allah dengan kerja keras jajaran semua kader maka Partai NasDem akan naik peringkat pada pemilu 2019,” ucapnya menegaskan.

Partai NasDem, lanjut dia, dalam perjalanannya yang baru berusia tujuh tahun sudah mampu menempatkan tiga menteri dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Selain itu, juga mampu menempatkan delapan kadersnya sebagai gubernur, empat wakil gubernur dan 196 bupati/wakil bupati dan wali kota di tanah air.

“Walaupun Partai NasDem baru berusia tujuh tahun, tapi prestasinya tidak kalah dengan partai yang sudah berdiri selama 50 tahun,” ucapnya menegaskan.

Yang jelas, menurut dia, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa menjadi negara adi daya melampaui Amerika Serikat atau Tiongkok.

Sebab, lanjut dia, Indonesia memiliki potensi dengan jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang melimpah, dengan kekayaan alam yang subur.

“Kita harus memiliki keyakinan yang tinggi bahwa Indonesia bisa menjadi negara yang adi daya,” ucapnya menegaskan.

Ia juga meminta jajaran kader Partai NasDem bisa mengedepankan kepentingan nasional dibandingkan kepentingan partai.

Kegiatan temu kader Partai NasDem yang digelar di dekat Ponpes Langitan Widang itu, dihadiri caleg DPRD kabupaten/provinsi juga caleg DPR RI Partai Nasdem dari Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik. Hadir dalam acara itu antara lain, Ketua Bapilu NasDem, Efendi Choiri dan caleg daerah pemilihan (dapil) Tuban dan Bojonegoro Suyoto, mantan Bupati Bojonegoro dan Wahyu Setiawan.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan antara lain, tari tradisional asal Tuban Tari Lesung, Lamongan Tari Boranan dan Bojonegoro Tari Thengul.@LI-13/ant