Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiga rumah warga di Ponorogo rusak tertimpa tanah longsor
Tanah Longsor. FOTO: ILustrasi
HEADLINE JATIM RAYA

Tiga rumah warga di Ponorogo rusak tertimpa tanah longsor 

LENSAINDONESIA.COM: Bencana tanah longsor kembali terjadi wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kali ini lokasi yang dilanda longsor adalah Desa Banaran, Kecamatan Pulung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Imam Bashori mengatakan, longsor dilaporkan terjadi pada Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ia menyampaikan, longsor ini dipastikan akibat hujan yang turun secara terus meneris beberapa hari terakhir.

“Longsornya terjadi di Dusun Tangkil, Desa Banaran. Ya masih satu dusun dengan yang longsor besar dulu (2017). Tapi bukan titik yang longsor dulu. Kan memang di daerah situ rawan longsor karena kondisi tanahnya berbukit-bukit,” ungkap Bashori, Minggu (16/12/2018).

Akibat musibah ini, rumah warga di Dusun Tangkil rusak. Pagi tadi, petugas TNI, Polri serta sejumlah relawan melakukan kerja bakti membersihkan material lumpur yang masuk ke rumah-rumah tersebut.

Bashori mengibau agar warga tetap waspada terhadap bahaya longsor sebab musim hujan masih akan berlangsung hingga beberapa bulan kedapan.

Diketahui, Pada 2017, Desa Banaran mengalami longsor hebat. Sebanyak 28 orang tewas dan sebagian besar jenasahnya samai saat ini belum diketemukan.

Longsor saat itu mengakibatkan guguran material longsor yang terbeber hingga mencapai 1,5 km.@LI-13

Baca Juga:  BI optimalisasi transaksi berbasis QR Code untuk rumah ibadah