Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur menggelar rangkaian Kampanye Keselamatan Jalan di Surabaya.

Diantaranya menggelar konvoi keliling Kota Surabaya bersama 100 pengendara dan komunitas motor dan finish di area kantor BPTD XI Jatim, Senin, (18/12/2018).

Hanura Kelana I Amd LLAJ SoS SH MM. Kepala BPTD XI Jatim menyampaikan, gelaran ini merupakan pekan nasional keselamatan jalan raya. Sosialisasi ini serentak digelar di beberapa kota di Indonesia namun berbeda waktu.

“Edukasi berkendaraan yang baik ini sangatlah perlu, sebab keselamatan di jalanan itu tanggung jawab kita semua. Mulai yang berkendara hingga kepada pejalan kaki,” tandas Hanura saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com.

Ia menambahkan, sebelum itu pihaknya juga menggelar sosialisasi kepada siswa SMP di Ngawi dan diharapkan mampu menjadi agen perubahan bagi keluarga dan lingkungannya.

“Di Ngawi sendiri sudah sekitar 1.000 siswa yang kami edukasi melalui jambore nasional keselamatan di jalan raya. Dan gelaran ini untuk di Jatim terpusat di Surabaya. Sebab angka kecelakaan dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu harus diidengungkan terus,” pungkas Hanura.@Eld-Licom