Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, resmi menggelar pengundian babak 32 besar Liga Europa 2018/2019 (Europa League) untuk menentukan tim-tim yang bakal saling jegal di fase gugur pertama tersebut.

Pekan lalu, pagelaran fase grup Europa League berakhir setelah 24 tim dari 12 grup memastikan diri lolos ke babak 32 besar alias fase gugur. Namun untuk fase gugur pertama ini, 24 tim yang lolos akan mendapatkan 8 pesaing baru dari peringkat 3 dalam fase grup Liga Champions.

Dalam pengundian, 32 tim dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori Seeded dan kategori Unseeded. Kategori Seeded adalah 12 juara grup ditambah dengan 4 tim peringkat 3 Liga Champions terbaik, sementara kategori Unseeded. Nantinya tim dari kategori Seeded akan dipertemukan dengan tim Unseeded.

Namun ada dua kriteria tambahan untuk pengundian ini. Yang pertama, dua tim dari negara yang sama tidak bisa bertemu. Kriteria kedua adalah juara dan runner Up grup dari grup yang sama tidak bisa bertemu kembali di babak 32 besar ini.

Sejumlah unggulan juara seperti Inter Milan mendapatkan lawan cukup mudah, yakni Rapid Vienna. Sementara rakasasa Italia lainnya, Napoli meladeni FC Zurich. Namun Lazio harus mendapat lawan cukup berat, Sevilla.

Dua raksasa Inggris, Chelsea akan berhadapan dengan tim Swiss, Malmo, sedangkan Arsenal bertemu dengan wakil Belarusia, BATE Borisov.

Leg pertama Europa League dijadwalkan digelar pada 14 Februari 2018 sementara leg kedua dimainkan pada 21 Februari 2018 mendatang. @LI-15

Berikut adalah hasil lengkap undian babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Viktoria Plzen vs Dinamo Zagreb
Club Brugge vs FC Salzburg
Slavia Prague vs KRC Genk
Rapid Vienne vs Inter Milan
FC Krasnodar vs Bayer Leverkusen
FC Zurich vs SSC Napoli
Malmo FF vs Chelsea
Shakhtar Donetsk vs Eintracht Frankfurt
Celtic FC vs Valencia
Stade Rennais FC vs Real Betis
Olympiakos vs Dynamo Kiev
SS Lazio vs Sevilla FC
Fenerbahce vs Zenit St Petersburg
Sporting CP vs Villarreal
BATE Borisov vs Arsenal
Galatasaray vs Benfica