Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Tiga big match bakal warnai babak 16 besar Liga Champions
Ilustrasi
Globola

Tiga big match bakal warnai babak 16 besar Liga Champions 

LENSAINDONESIA.COM: UEFA usai menggelar undian babak 16 besar Liga Champions pada Senin (17/12/2018) kemarin, untuk menentukan tim-tim mana saja yang akan saling libas.

Fase penyisihan grup Liga Champions sudah berakhir minggu lalu. Sebanyak 16 tim lolos masuk ke fase gugur setelah berhasil menjadi juara dan runner up grup pada babak penyisihan.

Ada sejumlah kriteria dalam penentuan lawan di babak 16 besar Liga Champions ini. Yang pertama, tim yang berstatus sebagai juara grup akan menghadapi tim runner up grup lain. Tim yang berasal dari federasi yang sama tidak bisa bertemu pada babak 16 besar ini. Selain itu tim-tim yang berasal dari grup yang sama tidak bisa bertemu.

Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini, terdapat tiga pertandingan yang dikategorikan sebagai big match.

Big match pertama mempertemukan wakil Spanyol, Atletico Madrid yang akan menghadapi juara bertahan Serie A, Juventus. Laga seru lainnya dalah Liverpool yang akan saling jegal lawan juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munich. Sedangkan Manchester United nampaknya bakal menjalani laga sulit melawan raksasa Prancis, PSG.

Dalam pengundian tersebut, UEFA mengumumkan pada babak 16 besar nanti, teknologi Video Assistance Reference atau VAR resmi diterapkan. @LI-15

Berikut adalah hasil undian babak 16 besar Liga Champions selengkapnya;

Liverpool vs Bayern Munich

Schalke vs Manchester City
Atletico Madrid vs Juventus
Manchester United vs PSG
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Olympique Lyon vs FC Barcelona
AS Roma vs FC Porto
Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Baca Juga:  Bendera merah putih dibuang ke selokan, asrama mahasiswa Papua di Surabaya digeruduk warga