LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau langsung lokasi Jalan Raya Gubeng yang ambles alibat pembangunan basement Rumah Sakit Siloam.

Risma yang masih dalam kondisi sakit tersebut nekat datang ke lokasi meski harus memakai kursi roda.

Berada di lokasi, Risma langsung menginstruksikan kepada jajaranya untuk untuk terus siaga dan sigap mengamankan lokasi. Bahkan, Walikota perempuan pertama di Surabaya tersebut memarahi jajaranya karena salah menempatkan kendaraan.

“Itu mobil pemadam kebakaran kenapa di situ. Ini bukan kebakaran. Jangan menambah beban jalan,” teriak Risma dari atas kursi roda, Kamis (20/12/2018).

Ia pun meminta mobil pemadam kebakaran itu di segera pindahkan.

Risma menyampaikan tujuan adalah untuk meninjau lokasi dan melihat kondisi secara langsung meski dalam kondisi kaki sakit.

“Ya saya datang kesini untuk melihat lokasi dan mengatur. Kayak begini, Ini beberapa mobil pemadam kebakaran malah menambah beban jalan,” katanya.

Usai meninjau lokasi, Risma dan sejumlah jajaranya mengunjungi kantor salah satu media nasional bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Setiawan, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

“Saya harus memastikan lokasi sekitar aman. Ini sambil belajar jalan,” tegas Risma sambil dikawal beberapa jajaranya.

Usia meninjau lokasi jalan ambles, Risma kemudian berkeliling sejumlah gereja di Surabaya untuk persiapan pengamanan hari Natal.@wan