Trending News

18 Aug 2019
SBY minta Prabowo kampanye program
Calon Presiden Prabowo Subianto mendatangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan Timur, Jakarta, Jumat (21/12/2018). FOTO: Indopos
HEADLINE DEMOKRASI

SBY minta Prabowo kampanye program 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan hasil pertemuannya dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

SBY mengatan, pertemuan tersebut memutuskan Prabowo mulai fokus kampanye pada Januari 2019 mendatang.

“Kami juga sepakat mulai Januari hingga April mendatang yang insyaallah kurang lebih tiga setengah bulan mendatang. Fokus utama Pak Prabowo sebagai capres untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi,” papar SBY dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Presiden RI keenam ini meminta Prabowo lebih gencar mengaplikasikan aspirasi rakyat melalui program, fokus mencari solusi dan menjawab harapan masyarakat dan jeli melihat kebutuhan warga.

SBY menyadari pemilu serentak membuat konsentrasi partai terbelah. Sebab para kader harus memenangkan partai sekaligus memenangkan capres. SBY menganggap keduanya sama-sama penting.

“Sore hari ini kami memiliki pandangan yang sama bahwa tujuan politik dalam pemilu ini adalah suksesnya pilpres dan pileg. Kami tentu ingin Prabowo menang, tetapi baik Demokrat dan Gerindra sukses memiliki suara yg makin besar di parlemen kita,” jelasnya.

Karena itu, SBY meminta Gerindra dan Demokrat dan memiliki tujuan yang sama dalam memenangkan kompetisi dalam Pemilu Serentak 2019.@LI-13

Baca Juga:  Polisi temukan bendera Bintang Kejora dari wisma mahasiswa Papua di Surabaya

Related posts