Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Inilah antisipasi XL Axiata hadapi lonjakan trafik komunikasi di Nataru 2019
TECHNO

Inilah antisipasi XL Axiata hadapi lonjakan trafik komunikasi di Nataru 2019 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata tingkatkan kapasitas jaringan disekitar 1.500 site yang meng-cover area atau wilayah yang akan mengalami peningkatan trafik selama libur Natal dan tahun baru 2018-2019.

Site-site tersebut berada di jalur utama transportasi darat menuju kota-kota tujuan liburan, juga di sekitar lokasi-lokasi wisata. Selain itu, juga menempatkan sejumlah Mobile BTS di berbagai lokasi di Sumatra, Jakarta, pusat Kota Bandung serta di jalur tol trans Jawa berikut Pangandaran.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, kapasitan jaringan di hari biasa cukup besar dan bakal mampu mengatasi potensi kenaikan trafik yang akan terjadi.

“Kami hanya ingin memastikan semua akan aman berapapun kenaikan trafiknya. Kami tentu harus mempersiapkan jaringan sebaik mungkin untuk kenyamanan masyarakat/pelanggan. Tim teknis kami di lapangan maupun dari fasilitas monitoring di XL Axiata Tower akan terus bersiaga, memantau dinamika trafik di semua lokasi layanan kami, termasuk di luar Jawa,” papar Yessie dalam keterangan resminya, Sabtu (22/12/2018).

Yessie menambahkan, jaringan di sepanjang jalan tol, Jawa dan Luar Jawa jadi perhatian khusus. Sebab keberadaan jalan tol baru dan semakin menghubungkan kota-kota utama di sepanjang Pulau Jawa, mendorong warga untuk bepergian di waktu libur panjang.

“Perpindahan masyarakat dari satu kota ke kota lain akan semakin masif. Maka kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan telekomunikasi dan data juga akan berpotensi meningkat di semua area,” tandas Yessie.

Untuk itu, lanjut Yessie, kini XL Axiata terus melakukan perluasan infrastruktur jaringan layanan data, sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus mendorong perkembangan dan pertumbuhan penggunaan layanan data di masyarakat.

Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 53,9 juta pelanggan, dengan pengguna akses data mencapai sekitar 80% dari total pelanggan, didukung infrastruktur jaringan lebih dari 116 ribu BTS termasuk lebih dari 78 ribu BTS data (3G & 4G) di berbagai wilayah di Indonesia berikut jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km. Dan kini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga telah melayani lebih dari 422 kota/kabupaten di Indonesia.@Rel-Licom

Baca Juga:  Kuasa hukum FWJ polisikan "debt collector" ACC Finance, kerahkan 15 orang resahkan warga di Depok