Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kasat Reskoba Polres Tanjung Perak dikotak, Kapolsek dan Kanit Karang Pilang dipindah bareng
Kasat Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Agus Widodo
HEADLINE

Kasat Reskoba Polres Tanjung Perak dikotak, Kapolsek dan Kanit Karang Pilang dipindah bareng 

LENSAINDONESIA.COM: Kasat Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Agus Widodo akhirnya dimutasi. Perwira ini ‘dikotak’ menjadi Kanit I Sinego Subdit Dalmas Direktorat Sabhara Polda Jatim. Mutasi ini berdasar surat Kapolda Jatim ST/2930/XII/Kep/2018 tanggal 21 Desember.

AKP M Yasin yang sebelumnya menjabat Kanit II Sat Reskoba Polrestabes Surabaya dipercaya mengisi jabatan Kasat Reskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ditinggalkan AKP Agus Widodo. (scroll ke bawah untuk melihat kasus yang diduga pernah melibatkan AKP Widodo).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto menegaskan mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang wajar untuk kepentingan penyegaran organisasi. “Mutasi itu wajar Mas. Dan untuk perwira yang menentukan adalah Polda. Dalam hal ini yang memutuskan mutasi adalah Polda Jatim,” jelasnya, Sabtu (22/12/2018).

Selain mutasi terhadap AKP Agus Widodo, sejumlah perwira lain di Surabaya juga berpindah tempat pengabdian. Ipda Sutinah yang dilaporkan dalam kasus dugaan calo Bintara Polri, dimutasi dari Subbid Provos Bid Propam Polda Jatim ke Pama Yanma Polda Jatim.

AKP Subiyantana yang sbeelumnya menjabat Kanit Idik II Sat Reskrim Polrestabes Surabaya dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Probolinggo menggantikan AKP Riyanto yang dimutasi sebagai Kapolsek Sukorejo, Pasuruan.

Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono menempati posisi baru sebagai Kapolsek Gubeng menggantikan Kompol Sudarto yang pindah ke Kasubbag Bin Ops Polrestabes Surabaya. Posisi Kompol Naufil sendiri digantikan Kompol Aryanto Agus yang sebelumnya menjabat Kasi Patwal Air Sat Rolda DitPolair Polda Jatim.

Kompol Noerijanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karang Pilang dimutasi ke Polda Jatim sebagai Ka Siaga SPK C SPKT, posisinya digantikan Kompol Widjanarko yang sebelumnya menjabat Ka SPK Polrestabes Surabaya. Demikian juga Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Iptu Marji Wibowo dimutasi sebagai Panit IV Siturjawali Subdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Jatim.

Sedangkan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Muhammad Baderi bertukar posisi dengan AKBP Asmoro yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Jatim. @LI-15