Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
KAI Daop 8 antisipasi sekitar rel menggunakan AMUS
LIFETREND

KAI Daop 8 antisipasi sekitar rel menggunakan AMUS 

LENSAINDONESIA.COM: PT KAI Daop 8 Surabaya mengantisipasi banjir di jalur lintas rel 3,6 Km antara Stasiun Porong – Stasiun Tanggul Angin menggunakan AMUS (Alat Material Untuk Siaga).

Kali ini jajaran management PT KAI Daop 8 Surabaya memantau langsung jalur perlintasan tersebut meliputi kondisi jalur rel, saluran irigasi, persinyalan hingga tanggul lumpur Sidoarjo di sekitar jalur rel.

Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia menyampaikan, ia berharap melalui monitoring ini potensi terjadinya banjir akibat aliran air di lokasi tanggul bisa dihindarkan. Sehingga perjalanan kereta api sejumlah 36 KA penumpang dan 6 KA barang yang melintas di jalur tersebut tetap aman dan lancar.

“Kita selalu berupaya melakukan langkah antisipasi, agar perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya tetap aman dan lancar. Salah satu titik yang jadi sorotan terjadinya luapan banjir adalah petak jalur rel di Stasiun Tanggul Angin – Porong,” tegas Suryawan disela inspeksi di Stasiun Tanggul Angin, Rabu (26/12/2018).

Penggunaan strategi manajemen krisis bernama AMUS (Alat Material Untuk Siaga) tersebut ada di 4 titik, yakni Stasiun Bangil, Stasiun Mojokerto, Stasiun Wlingi dan Stasiun Babat.

“Semoga dengan langkah antisipasif ini, bisa lebih menjamin keselamatan, kelancaran dan kenyamanan para penumpang saat perjalanan liburan Nataru ini di wilayah Daop 8 Surabaya ini,” pungkas Suprapto.@Rel-Licom

Baca Juga:  Pemeran utama Film Perburuan harus banyak baca novelnya