Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Meriahkan Natal, prajurit TNI hibur warga Nduga Papua
Prajurit TNI membagikan bingkisan Natal untuk anak-anak warga Nduga, Papua
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Meriahkan Natal, prajurit TNI hibur warga Nduga Papua 

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 200 warga hadir saat Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1702/Jayawijaya, menggelar perayaan Natal di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (25/12/2018).

Puluhan prajurit TNI dengan mengenakan busana sinterklas memeriahkan acara dengan membagikan bingkisan dan hadiah kepada masyarakat terutama anak-anak. Nampak semua yang hadir bersuka cita dan larut dalam kegembiraan.

Sementara masyarakat yang tidak dapat datang di lokasi acara, disambangi prajurit TNI yang mengenakan atribut sinterklas sambil mengantarkan bingkisan serta hadiah Natal untuk anak-anak dari Honai ke Honai.

Pada kesempatan itu, tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019, serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga Distrik Mbua Kabupaten Nduga yang telah menyambut dan menerima kehadiran prajurit TNI.

“Tujuan dari kegiatan Tim Pembinaan Masyarakat TNI menghadiri kegiatan Natal kali ini untuk menyambung tali asih guna terwujudnya persaudaraan yang kuat dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ucap Kolonel Inf Sugiyono melalui rilis resmi yang diterima redaksi Lensa Indonesia.

Menurutnya, dengan kemanunggalan TNI dan masyarakat, diharapkan warga tidak mudah terhasut atau terprovokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “TNI berada disini sebagai pelindung dan membantu masyarakat. Bukan untuk menakuti apalagi menyakiti dan mengancam warga,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto menyampaikan, Tim Pembinaan Masyarakat TNI juga mengharapkan kebersamaan dalam menjaga kekompakan. “Sehingga nantinya terjalin hubungan yang lebih erat guna mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Sedangkan tokoh masyarakat, Natalius Tabuni, mewakili warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah mengunjungi wilayahnya, serta memberikan bantuan berupa bingkisan Natal dan hadiah untuk anak-anak. “Kami selaku perwakilan masyarakat juga berharap kehadiran TNI di wilayah ini dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. @Kapendam XVII/Cen Kolonel Inf Muhammad Aidi

Baca Juga:  Awal 2020, Taspen besut unit investasi syariah