Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Antisipasi lonjakan trafik Nataru, Smartfren siaga sejak awal Desember 2018
TECHNO

Antisipasi lonjakan trafik Nataru, Smartfren siaga sejak awal Desember 2018 

LENSAINDONESIA.COM: PT Smartfren Telecom Tbk, lakukan optimasi jaringan telekomunikasinya selama liburan Natal dan Hari Raya Tahun Baru.

Heru Kurniawan, Regional Head Northern East Java Smartfren mengatakan, berbeda dengan bulan Ramadhan dan Lebaran, hari raya Natal dan Tahun Baru selalu terjadi lonjakan trafik telekomunikasi di lokasi tujuan wisata, tempat hiburan dan pusat perbelanjaan.

“Saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi. Untuk itu, kami prediksi bakal terjadi lonjakan trafik data beberapa lokasi, dengan demikian kami harus melakukan optimasi jaringan di wilayah yang terprediksi akan terdampak,” ujar Heru dari keterangan resminya, Kamis, (27/12/2018).

Ia menambahkan, pihaknya telah mengoptimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren sejak awal Desember 2018 lalu.

“Kami juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team langsung diturunkan jika terjadi kendala, tandas Heru.@Rel-Licom.foto,ilust-ist

Baca Juga:  Dari Hiring hingga Manajemen Suksesi, LinovHR Permudah Sistem HR