Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Apple bakal meluncurkan dua tablet terbaru, yakni iPad Mini 5 dan iPad berukuran 10 inci kendati sejumlah pengamat teknologi memperkirakan Ipad ini tak terlalu sukses di pasaran.

Hal ini karena produksi smartphone layar jumbo menjadi salah satu penyebab lesunya pasar tablet.

Kabar diluncurkannya iPad baru tersebut dilansir dari Tech Spot, Rabu (26/12/2018) kemarin, Apple tengah mendesain sejumlah fitur baru upgrade dari iPad Mini khusus untuk kedua tablet tersebut. Peningkatan tersebut ada pada layar dan bezel akan dibuat lebih tipis.

Untuk Ipad berukuran 10 inci untuk menggantikan iPad versi murah yang dirilis Maret 2018 lalu. Piranti tersebut untuk pasar anak muda dibanderol lebih murah. Harga produk anyar dari Apple itu ditaksir sekitar Rp4,3 juta. Namun, untuk spesifikasi lengkap Ipad terbaru tersebut masih belum detail.

iPad Mini 5 ini diperkirakan meluncur di semester pertama 2019. Sementara untuk iPad 10 inci diperkirakan hadir di semester kedua 2019. Bahkan, informasinya Apple menggandeng perusahaan asal Korea Selatan untuk memasok komponen LED di kedua Ipad tersebut demi penghematan ongkos produksinya.@Eld-Licom,ts