Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
JKSN Gresik optimis Jokowi-Ma’ruf menang 70 persen suara
Sekertaris JKSN Gresik, Nurul Huda (kiri) saat menyerahkan naskah deklarasi dan pengukuhan JKSN di wisma A. Yani Gresik, Rabu (26/12/2018). FOTO: tofan-LICOM
Gresik Raya

JKSN Gresik optimis Jokowi-Ma’ruf menang 70 persen suara 

LENSAINDONESIA.COM: Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) kabupaten Gresik optimis pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin bisa menang lebih dari 70 persen suara di wilayahnya pada pilpres 2019 mendatang.

Sekretaris JKSN Gresik, Nurul Huda menilai target menang dengan lebih dari 70 persen itu sangat realistis. Meskipun pada pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah di Kabupaten Gresik. Namun semakin solidnya dukungan tim pemenangan saat ini dari semua elemen pendukung, baik relawan maupun partai politik pendukung, ia optimis dengan target itu.

“Kita sudah siap dan angka diatas 70 persen yang kita targetkan untuk pemenangan Jokowi itu sangat realistis. Seluruh elemen tim pemenangan baik partai politik maupun relawan sangat solid, tinggal komunikasi yang lebih intens,” ujar Nurul Huda, Kamis (27/12/2018).

Politikus Partai Golkar Gresik ini melanjutkan jika melihat kesolidan mesin politik pada Pilgub lalu dengan sekarang, apalagi bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin optimis bisa menembus target itu.

“Semua sudah berkumpul di JKSN, kita sangat yakin bisa mencapai angka diatas 70 persen. Apalagi PKB masuk di dalam, insyaallah kita bisa,” kata Nurul.

Saat ditanya tentang strategi yang akan di pakai untuk mendulang suara untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres nanti, Nurul Huda menjelaskan langkah awal JKSN Gresik akan mengumpulkan semua relawan untuk rapat kerja yang akan membentuk jaringan mulai tingkat bawah hingga anak cabang atau ranting.

“Kita akan kumpulkan semua relawan pada rapat kerja, kita akan bentuk jaringan dari yang paling bawah hingga ranting. Kita akan bahas semua nanti,” beber pengusaha asal Gresik ini.

Selain itu, strategi yang tidak jauh beda dengan strategi yang akan dipakai saat pemenangan Pilgub Jatim lalu yang mengusung pasangan Kofifah-Emil.

Baca Juga:  Sambut Piala Dunia U-20, ribuan orang diajak kerja bakti percantik Stadion GBT

“Strategi tidak jauh beda untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dengan pemenangan Pilgub Jatim Kofifah-Emil lalu, tentu saja kita akan lebih solid lagi pada Pilpres ini, lebih kerja keras,” tambahnya.

Seperti di ketahui, Ketua Dewan Pengarah JKSN Kofifah Indar Parawansa saat hadir pada acara JKSN Gresik, Rabu (26/12/2018) kemarin optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa meraih target suara yang di tetapkan, apalagi melihat hasil kerja nyata presiden Jokowi selama memimpin bisa menjadi kekuatan untuk mendulang suara di kabupaten Gresik.@tofan