Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kalah 0-1, Persik Kediri juara Liga 3
Para pemain Persik Kediri merayakan keberhasilan menjuarai Kompetisi Liga 3, Minggu (30/12/2018). FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Kalah 0-1, Persik Kediri juara Liga 3 

LENSAINDONESIA.COM: Kalah 0-1 atas PSCS Cilcap, Persik Kediri tetap berhak merebut trofi juara kompetisi Liga 3 2018.

Persik Kediri berhak juara kerana selisih gol. Sebab pada pertandingan leg pertama mampu menggilas PSCS dengan skor 3-1.

Hasil dari pertandingan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/2018) ini tak memengaruhi jalan PSCS untuk tetap promosi ke Liga 2. Mereka yang promosi antara lain Persik, PSCS, Persewar Waropen, PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persatu Tuban.

Tak hanya menjadi juara Liga 3, Persik Kediri juga memborong gelar lainnya yaitu sebagai tim Fair Play, dan menempatkan strikernya Septian Bagaskara sebagai Top Skorer Liga 3, serta Galih Akbar sebagai The Best Player.

Menanggapi hasil ini, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, Ph.D, mengaku bangga dan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Sejak pembukaan Liga 3 Kapal Api Jatim lalu, Saya berharap tim asal Jatim yang jadi juara. Dan Persik Kediri berhasil mewujudkannya. Saya bangga dan gembira. Mereka tidak hanya lolos ke Liga 2, tapi sempurna karena melengkapinya dengan gelar juara, tim Fair Play, Top Skorer, dan The Best Player,” ujar Riyadh di Spanyol.

Menurutnya, keberhasilan Persik Kediri ini menjadi torehan prestasi bagi Jatim sebab musim lalu juara Liga 3 juga diraih oleh wakil Jatim yakni Blitar United.@fredy

Baca Juga:  Gelar Gerakan Pemulihan DAS, KLHK dan CCCD tanam 3.000 pohon di Malang