Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dua kecamatan terdampak tsunami Selat Sunda di Lampung, Rabu (2/1/2019).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Pukul 09.05 WIB, Presiden dilaporkan sudah tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Irjen Purwadi Arianto menyambut kehadiran Presiden Jokowi, untuk mengantar ke lokasi terdampak tsunami. “Lokasi yang akan dikunjungi adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Selanjutnya Presiden akan meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit setempat,” jelas Bey Machmudin.

Praktis keberangkatan Presiden Jokowi ke Lampung ini menunda sementara rencana pelantikan Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, Letjen Doni menggantikan Monardo Willem Rampangilei yang menjabat sejak tahun 2015.

Stafsus Presiden, Johan Budi, menjelaskan ditundanya pelantikan karena Jokowi mendadak harus pergi ke Lampung. “Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB ditunda. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung,” terangnya. @LI-15