Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Polda Metro Jaya segera memburu para pelaku penyebaran berita hoax 7 kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tim pemburu bakal diback up Cyber Crime Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan hal ini. “Nanti akan kami lakukan penyelidikan dibantu tim Cyber Mabes Polri. Dari situ bisa diketahui, siapa yang pertama upload. Nanti baru dilacak posisinya dimana. Saat ini masih dilakukan penyelidikan,” terangnya, Kamis (3/1/2019).

Selain itu, Polda Metro Jaya juga sudah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pengumpulan data. “Kami sudah koordinasi dengan KPU, bahwa surat suara belum dicetak. Kapolres dengan Panwas juga sudah cek ke lokasi, ternyata tak ada kontainer tersebut. Jadi ini tidak benar, hoax,” sambungnya.

Polisi saat ini mengimbau semua masyarakat agar bisa dengan cermat dalam menerima informasi yang belum tentu benar. “Diimbau pada masyarakat untuk saring dulu pemberitaan di media. Cari darimana asalnya, kemudian cari kebenarannya, terus dipikir apakah boleh untuk share atau tidak,” pungkasnya. @LI-15