Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Trafik data Indosat Ooredoo naik 11,4 persen diiringi penurunan trafik layanan suara capai 16,2 persen
TECHNO

Trafik data Indosat Ooredoo naik 11,4 persen diiringi penurunan trafik layanan suara capai 16,2 persen 

LENSAINDONESIA.COM: Jaringan Indosat Ooredoo mengalami lonjakan trafik di pergantian malam tahun baru 2019, trafik layanan data melonjak 6.730 TeraBytes, atau meningkat sebesar 11,4% dibandingkan dengan trafik reguler hari biasa dan meningkat 71,7% dibanding trafik malam puncak tahun baru tahun sebelumnya.

Puncak lonjakan tersebut terjadi sekitar pukul 19:00 hingga 02:00 pada 1 Januari 2019 (dinihari). Untuk wilayah yang mengalami peningkatan trafik data dialami daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan saat merayakan tahun baru, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo dan Pantai Losari Makassar.

“Tren penggunaan sosial media dan digital masih di urutan teratas pada aktifitas berkomunikasi pelanggan, sehingga trafik data jadi tertinggi selama momen pergantian tahun baru,” ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan resminya, Rabu (02/01/2019).

Ia menambahkan, trafik layanan SMS meningkat 22,5% dibanding trafik reguler hari biasa.

“Berbeda dengan tren komunikasi data dan SMS, untuk trafik layanan suara justru mengalami penurunan sebesar 16,2% dibanding trafik reguler hari biasa,” tandas Turina.@Rel-Licom

Foto: ilust,ist

Baca Juga:  XL dan Bakamla permak Nunukan jadi Desa Maritim