Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Mulai 8 Januari nanti Lion Air Group sudah memungut biaya penyimpanan di bagasi. Artinya, sudah tidak ada lagi layanan cuma-cuma (Free Allowance Baggage/FBA) untuk Lion Air dan Wings Air.

Keputusan tersebut datang dari surat edaran marketing maskapai kepada agen perjalanan, Jumat (04/01/2019). Dijelaskan bahwa penumpang Lion Air dan Wings Air rute domestik jika membeli tiket per 8 Januari 2018 layanan FBA dihapus.

Bahkan, pihak Lion mengarahkan calon penumpang yang membawa barang menuju bagasi terlebih dahulu membeli voucher bagasi (prepaid baggage) melalui agen perjalanan, situs, atau agen penjualan tiket Lion Group.

Sementara itu, bagasi kabin gratis maksimal dibatasi 7 kg per penumpang masih berlaku.
Untuk voucher prepaid baggage, bisa dibeli usai tiket diterbitkan dengan biaya lebih murah dibanding biaya kelebihan bagasi (excess baggage) di bandara. Prepaid baggage tersebut, dibuka pembeliannya mulai 6 jam sebelum keberangkatan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lion masih belum memberikan komentar atau keterangan tertulis terkait dihapusnya layanan gratis FBA tersebut.@Bis,eld-Licom

Foto: ilust-ist