Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kasus prostitusi online Vanessa Angel seret 45 artis dan 100 model dewasa
Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila
HEADLINE

Kasus prostitusi online Vanessa Angel seret 45 artis dan 100 model dewasa 

LENSAINDONESIA.COM: Kasus prostitusi online artis Indonesia bertarif puluhan juta yang melibatkan artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila, terus diperdalam penyidik Dirkrimsus Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, berdasarkan pengembangan penyidikan, didapat 45 nama artis yang terlibat prostitusi online di bawah kendali mucikari ES dan TN.

“Saya sampaikan, kami melakukan penyidikan kasus prostitusi online dan menahan dua tersangka dan 2 masih diproses sementara. Keterangan mereka sudah kami periksa dan berdasar pengembangan penyidikan ternyata bukan cuma 2, tapi ada 45 oknum artis yang terlibat langsung dengan kedua mucikari ini,” terangnya di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

Selain itu, polisi juga mengklaim sudah memegang 100 nama model sebuah majalah dewasa yang juga masuk jaringan prostitusi online ES dan TN. “Nama-nama mereka sudah ada pada kami. 100 orang itu dari sebuah majalah dewasa, bintang iklan dan lain-lain,” katanya.

Perlu diketahui, dalam kasus prostitusi online artis yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila, Polda Jatim menetapkan 2 tersangka yang berperan sebagai mcikari, yakni ES dan TN.

Dirkrimsus Polda Jawa Timur, Kombes Ahmad Yusep Gunawan menerangkan kedua tersangka itu berperan mempromosikan para artis atau selebgram melalui media sosial. “Kemudian keduanya memfasilitasi komunikasi dan melakukan transaksi,” terangnya.

Atas perbuatannya, kedua mucikari itu dijadikan tersangka dan dijerat Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2016, tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang ITE. Mereka juga diancam dengan Pasal 296 jungto Pasal 506 KUHP.

Namun pengusaha berinisial R, pria hidung belang yang memesan jasa layanan seks Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila, dipastikan lolos dari jerat hukum karena tak ada undang-undang yang dapat menjerat pemakai atau pengguna jasa prostitusi. @LI-15

Baca Juga:  Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu