Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Nasdem Jatim kirim 38 truk bantuan korban tsunami Lampung dan Banten lewat tol Tras Jawa
Nasdem Jatim kirim 38 truk bantuan korban tsunami Lampung dan Banten lewat tol Tras Jawa. FOTO: Sarifa-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Nasdem Jatim kirim 38 truk bantuan korban tsunami Lampung dan Banten lewat tol Tras Jawa 

LENSAINDONESIA.COM: Rombongan 38 armada truk Partai NasDem pengangkut bantuan dari warga Jawa Timur untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten pun merasakan manfaat adanya tol Trans Jawa Tol Surabaya hingga Jakarta dan Merak, Banten yang sudah diopersikan.

“Kemarin sampai hari ini ada sesuatu yang baru buat saya. Rombongan 38 truk armada kemanusian melintas di tol Trans Jawa, mulai dari Surabaya sampai Jakarta dan Merak,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem Effendy Choirie, Minggu (06/01/2019).

Gus Choi (sapaan akrabnya) ikut dalam rombongan armada NasDem Jawa Timur untuk pengiriman bantuan untuk korban musibah tsunami di Lampung dan Banten.

Ketua Bappilu DPP NasDem Effendy Choirie melepas keberangkatan 38 truk bantuan korban tsunami Lampung dan Banten lewat tol Tras Jawa, , Minggu (06/01/2019). FOTO: Sarifa-LICOM.

Ia merasakan sendiri perjalanan dari Surabaya, Ngawi hingga Jakarta dan Merak Banten melintasi tol trans Jawa.

“Terbesar bukan hanya jumlah barang, jumlah armada, tapi juga terbesar dalam konvoi yang melintasi tol baru terpanjang di Indonesia, melintasi Jawa-Sunda,” katanya.

“Ini bukan hanya sekedar jalan tol, tapi juga bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo. Tentu saja kita di tol juga bisa menikmati keindahan alam semesta,” terangnya.

Selama ini jalan macet, termasuk saat lebaran. Namun, hadirnya tol memiliki fungsi yang banyak. Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara. Tapi juga bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi.

“Indonesia sekarang berubah. Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi yaitu tol trans Jawa.

Lebih lanjut, ia menilai Jokowi kelihatan orang desa, orang kampungan, tapi memiliki komitmen kuat untuk membuat Indonesia hebat. Contohnya, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tol.

“Kita membayangkan saat perjalanan (pengiriman bantuan lewat tol Trans Jawa) ada hambatan, ternyata perjalanan lancar dan lebih cepat. Kalau nggak ada tol, mungkin hari ini kami belum sampai disini (Jakarta dan Banten),” katanya.

Baca Juga:  OTT di Yogyakarta, KPK amankan sejumlah orang dan uang ratusan juta rupiah

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Gus Choi berharap Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya kembali untuk memimpin dan membawa Indonesia yang lebih dahsyat dan hebat.

Katanya, teori memajukan bangsa ada beberapa aspek seperti transportasi, infrastruktur dan pendidikan.

“Jokowi sudah membangun infrastruktur. Periode kedua, fokus pada pendidikan,” imbuhnya.@sarifa