Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pria hidung belang yang memesan layanan seks dalam kasus prostitusi artis Vanessa Angel, sampai saat ini belum ditindaklanjuti kasus hukumnya. Polisi berdalih belum ada undang-undang yang bisa digunakan untuk menjeratnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, menegaskan pihaknya hanya menjalankan regulasi dari undang-undang yang berlaku. Namun, menurutnya memang belum ada undang-undang yang dapat digunakan untuk menjerat pria hidung belang pengguna jasa prostitusi online. “Kami penegak hukum hanya menjalankan regulasi dan undang-undang itu. Sementara belum bisa kami jerat yang bersangkutan,” terangnya, Senin (7/1/2019).

Polda Jatim sampai saat ini juga masih menutup rapat identitas pria hidung belang yang kedapatan kencan dalam kamar hotel bareng artis Vanessa Angel. Sempat beredar bahwa pria tersebut adalah pengusaha berinisial R. “Polisi tak akan membuka aib seseorang,” tegas Kombes Frans Barung.

Sebelumnya Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menyebutkan bahwa pengguna jasa Vanessa adalah seorang pengusaha luar Jawa berinisial R dan berusia antara 40-50 tahun. “Dia dari luar Jawa,” jelasnya.

R untuk sementara dilepas dan statusnya hanya sebagai saksi. “Kami periksa sebagai saksi karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Karena yang kami gunakan adalah pasal mucikari maka yang kami jerat sesuai pasal adalah mucikarinya,” pungkasnya. @LI-15