Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menangkap mantan Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Wardhana, yang jadi telah lama jadi buron dalam kasus penjualan aset PT PWU (Panca Wira Usaha). Penangkapan dilakukan Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 06.15 WIB di Jl Kenjeran.

Hal inio diobenarkan Kasi Intel Kejari Surabaya I Ketut Kasna Dedy. “Iya tadi kami tangkap 06.15 WIB di Jalan Kenjeran mau masuk gang Lebak Jaya Indah,” terangnya.

Saat hendak ditangkap, Wisnu Wardhana yang bersama anaknya mengendarai mobil Toyota Sigra hitam M 1732 HG sempat berupaya melakukan perlawanan dengan menabrak anggota tim Kejari Surabaya yang menghadangnya. “Tadi ada anggota menghadang mobil tersangka menggunakan motor. Namun malah ditabrak hingga motor anggota Kejari terlindas,” imbuh Kasna.

Namun petugas lain langsung memarkirkan mobilnya di depan mobil buronan ini. Begitu mobilnya berhasil dihentikan, Wisnu Wardhana juga ngeyel tak mau keluar dari mobil sehingga petugas mengancam memecahkan kaca mobilnya. “Setelah 5 menit, dia akhirnya dengan menggunakan masker dan jaket. Tersangka langsung kami amankan ke Kantor Kejari untuk diperiksa,” tandasnya.

Perlu diketahui, mantan Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014 itu terjerat kasus korupsi pelepasan dua aset berupa tanah dan bangunan milik BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim di Tulungagung dan Kediri pada tahun 2013. Saat proses pelepasan aset, Wisnu Wardhana menjabat Ketua Tim Penjualan Aset PT PWU dan Kepala Biro Aset. @LI-15