Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Asuransi Astra telah mendigitalisasi pembelian asuransi melalui aplikasi Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant) demi meningkatkan perolehan premi di wilayah Surabaya.

Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya, Haris Halim menyampaikan, Garxia merupakan virtual assistant untuk memandu nasabah saat membeli asuransi secara digital.

“Garxia sudah dilaunching saat September tahun lalu, untuk itu di awal tahun ini kami hadir untuk nasabah yang berada di Surabaya,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Rabu (09/01/2019).

Ia menambahkan, Garxia merupakan solusi praktis bagi pelanggan saat mengakses produk dan layanan melalui digital. Garxia tersedia di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 dan siap menjawab beberapa kebutuhan pelanggan guna melengkapi data pembelian polis.

“Garxia pun mampu menghitung nilai premi yang harus dibayar calon pelanggan untuk jenis asuransi pilihannya. Tak hanya itu, Garxia juga dibekali pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi berikut tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan tersebut,” paparnya.

Kini, Asuransi Astra memiliki 27 kantor cabang di seluruh Indonesia. Tak sekedar menjual asuransi kendaraan bermotor, juga beragam jenis produk lain seperti asuransi industri pertambangan, industri agribisnis, SPBU, ruko, syariah, hingga kesehatan Garda Medika.

“Dari kesemua jenis asuransi yang ada, Asuransi Astra telah mencatatkan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp4,4 triliun di tahun 2017 lalu,” pungkas Haris.@Bis,eld-Licom