Trending News

18 Aug 2019
Pelindo III akan tentukan tarif transhipment peti kemas domestik
Layanan bongkar muat peti kemas di Tanjung Perak. Foto-ist
Uncategorized

Pelindo III akan tentukan tarif transhipment peti kemas domestik 

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III akan menetapkan tarif khusus handling (penanganan) transhipment peti kemas domestik di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini sebagai upaya menurunkan biaya logistik dari sisi kepelabuhanan. Sebab Pelabuhan Tanjung Perak berlokasi strategis sebagai penghubung wilayah barat dan timur Indonesia. Sebab itu, pemberlakuan tarif tersebut diharapkan mampu menurunkan biaya pengiriman barang dan daya saing logistik di wilayah timur Indonesia.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, besaran tarif khusus tersebut kini masih tengah proses finalisasi dan bakal segera diumumkan kepada para pengguna jasa.

“Besarannya masih dirumuskan oleh tim internal kami, pastinya diumumkan dalam waktu dekat dan berlaku untuk penanganan antar terminal di Pelabuhan Tanjung Perak. Agar manfaatnya bisa langsung dirasakan para pengguna jasa kami,” ujar Doso di Surabaya, Kamis (09/01/2019).

Ia menambahkan, saat ini Pelabuhan Tanjung Perak menangani 72 jalur pelayaran peti kemas domestik. Dengan demikian Pelabuhan Tanjung Perak sangat berperan penting dalam distribusi logistik ke berbagai wilayah Indonesia.

“Sekitar 75 persen menuju ke wilayah timur Indonesia, artinya biaya penanganan muatan di Pelabuhan Tanjung Perak sedikit banyak akan berpengaruh pada biaya logistik,” tandasnya.@Rel-Licom

Layanan bongkar muat peti kemas di Tanjung Perak Surabaya, Foto: ilust-ist

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang

Related posts