Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Grup PT Tiara Marga Trakindo (TMT) kerahkan bantuan proses recovery korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu dengan membangun 25 unit RUMTARA RG (Rumah Sementara Ramah Gempa) di Desa Sibonu, Desa Balaroa Pewunu, dan Desa Pewunu, Kabupaten Sigi, serta merenovasi 3 ruang kelas di SDN Inpres 1 Ujuna, Palu.

Kabupaten Sigi berada di sekitar titik gempa merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah pasca terjadinya gempa bumi sebesar 7,4 SR pada 28 September 2018 lalu yang melanda wilayah Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

“Program Early Recovery Palu ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Tanggap Bencana Grup TMT untuk mendukung dan mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Kali ini kami fokus untuk pemenuhan tempat tinggal dan sarana pendidikan mereka. Melalui program pembangunan RUMTARA RG di lahan pribadi warga berikut renovasi ruang kelas, diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi 200 warga korban bencana,” ujar Rindra Donovan, wakil dari Grup TMT di Palu, Rabu (09/01/2018).

Rindra menambahkan, sebagai bentuk dari komitmen tanggung jawab sosial, Grup TMT bertekad untuk selalu berkontribusi aktif membantu masyarakat terkena bencana dan mengajak karyawan grup perusahaan untuk ikut ambil bagian.

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen dan sinergi dari anak-anak usaha di lingkungan Grup TMT seperti PT Trakindo Utama, Grup MahaDasha (PT Mahadana Dasha Utama), Grup ABM (PT ABM Investama, Tbk.).Kami telah berpartisipasi aktif mengirimkan bantuan sejak masa Tanggap Darurat Palu dicanangkan dengan mengirimkan bantuan berupa alat berat, Tim Tanggap Darurat (ERT), serta bantuan logistik untuk korban bencana,” tandasnya.@Rel-Licom

Foto: Proses serah terima 25 unit RUMTARA RG (Rumah Sementara Ramah Gempa) berlokasi di  Desa Sibonu, Desa Balaroa Pewunu, dan Desa Pewunu, Kabupaten Sigi, oleh Perwakilan dari Grup PT Tiara Marga Trakindo (TMT) kepada masyarakat setempat.