Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Petugas Unit Perlindungan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Prestabes Surabaya menangkap pelaku pencabulan anak dibawah umur, yang masih sepupunya sendiri, Kamis (10/01/2019).

Pelaku adalah FR warga Simo Pomahan, Surabaya. Bujangan beusia 30 tahun itu ditangkap petugas saat berada di rumahnya sekitar pukul 15.00 WIB. FR langsung digelandang dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolrestabes Surabaya.

Kanit PPA AKP Ruth Yeni mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari orang tua korban pada Kamis pagi.

“Korbannya dua orang anak perempuan dibawah umur, masing-masing berusia 9 dan 10 tahun. Pelaku pencabulan baru saja kita amankan,” ungkapnya di Mapolrestabes Surabaya, Kamis sore.

Yeni mengtakan kedua korban yang merupakan sepepu dari terduga. Polisi masih memintai keterangan terhadap terduga. “Sekarang pelaku masih kami mintai keterangan,” tambah Ruth Yeni.

Disinggung modus yang dilakukan terduga dalam melakukan aksinya, Ruth Yeni mengaku masih akan memintai keterangan terlebih dahulu.” Ini baru kami amankan, belum dimintai keterangan. Nanti pasti kami jelaskan kepada teman-teman media,” pungkasnya.@rofik