Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Menyambut Pilpres dan Pileg 2019 Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi menempati kantor barunya di Perumahan Jaka Permai, Bekasi Barat yang merupakan bekas Rumah Dinas Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan hadir dan meresmikan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Bekasi di Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (10/1/2019).

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto mengaku senang dan berterima kasih atas perhatian Pemeri tah Kota Bekasi yang telah meminjamkan Rumdin eka Wakil Walikota Ahmad Syaikhu untuk dijadikan tempatnya bekerja bersama Timnya mengawal dan mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 ini.

Kantor baru Bawaslu ini sangat luas dan lebih bagus dibanding dengan kondisi kantor Bawaslu yang lama. Kantor Bawaslu ini juga pernah ditempati Penjabat Wali Kota Bekasi Almarhum Rudi Gandakusuma saat Pilkada Walikota Bekasi 2017 lalu. Dimana sebelumnya Kantor Bawaslu Kota Bekasi yang berada di Jl. Hasibuan Bekasi Timur dirasakan terlalu sempit.

“Kantor lama sebelumnya menjelang Pemilukada Kota Bekasi telah di pergunakan untuk keperluan semasa Pemilukada, memang agak kecil tapi kini sudah di pinjamkan kembali dan sudah luas untuk keperluan dalam pengawasan Pemulu mendatang,” ungkap Tommy.

Sementara Abdillah Dahlan Effendy, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat yang turut hadir dalam peresmian tersebut juga mengatakan bahwa Kota Bekasi adalah pintu gerbang dari Jawa Barat, akan menjadi wacana nasional mengenai pantauan dari berbagai daerah. Hal ini diharapkan, dengan adanya kantor baru ini menjadi giat dalam bekerja dan memantau kinerja pada masa Pemilu mendatang.

“Karena Pemilu pada tahun 2019 ini adalah pemilu yang seperti biasa, berbagai elemen dari pengamanan bantuan Polres maupun Kodim sangat diperlukan untuk penunjang pengamanan Pemilu damai nanti,” terangnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, bahwa tahun ini adalah tahun yang menjadikan pemilu fenomenal yang menjadikan jalannya bangsa keberlangsungan NKRI. Ia menegaskan dari pelaksanaan pemilu dengan baik, tidak ada yang lebih penting selain kepentingan NKRI.

“Boleh berbeda dalam politik akan tetapu harus bersatu untuk NKRI. Pemilu harga mati berjalan lancar dan hasilnya kita junjung bersama, Saya akan menindak secara hukum jika terjadi di bekasi terkait berita berita hoax, Bawaslu yang mengambil keputusan, Polres dan Kodim akan mengawal,” Tegas Kapolres.@Sofie