Trending News

17 Aug 2019
Tarif batas bawah ojek online bakal tak lebihi Rp 3.500
Bisnis

Tarif batas bawah ojek online bakal tak lebihi Rp 3.500 

LENSAINDONESIA.COM: Dirjen Perhubungan Darat Kementerian, Budi Setiyadi mengungkapkan penetapan tarif batas bawah ojek daring berkisar di angka Rp 2.000 hingga Rp 2.500.

Hal tersebut disampaikan saat Focus Group Discussion persiapan penyusunan peraturan menteri ojek daring di Jakarta, Kamis (10/01/2019).

Ia memaparkan, pemerintah sudah mengagendakan untuk mengatur tarif ojek online. Namun, untuk rancangan (draft) masih ada penetapan nilainya. Yang jelas, tarif batas ojek online tak melebihi tarif batas taksi online.

“Jika taksi online Rp 3.500, maka ojek online mungkin bisa jadi Rp 2.000-Rp 2.500, tarif tak mungkin di atas Rp 3.500,” tandasnya dilansir dari Antara.

Hal penentuan tarif, lanjut Budi, jadi bahasan prioritas dibanding tiga aspek lainnya, seperti halnya pemberhentian pengemudi ojek (suspension), keselamatan dan kemitraan.

“Jika saya amati, dari keempat hal ini yang paling penting dan kemungkinan saya harus mampu menemukan titik temu antara pihak pengemudi dan aplikator menyinggung tarif,” tandasnya.@ant,eld-Licom

Foto: Ilust,ist ojek online

Related posts