Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III kali ini akan libatkan kaum milenial guna menggelar acara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019.

Setiap tahun gelaran ini salalu di bawah koordinasi Kementerian Ketenagakerjaan mulai 12 Januari – 12 Februari secara nasional.

“Peringatan Bulan K3 tahun 2019 ini akan banyak melibatkan millennials, mulai dari pegawai-pegawai muda di Pelindo III Group dan institusi maritim lainnya, juga para mahasiswa. Ini untuk peningkatan semangat dan pemahaman budaya K3 di kalangan millennials sebagai generasi penerus bangsa,” ungkap Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat, di Surabaya, Jumat (11/01/2019).

Sementara itu, VP Corcom Pelindo III R. Suryo Khasabu menyampaikan, kendati bagi Pelindo III penerapan prinsip K3 sudah dijalankan untuk standar kerja operasional pelabuhan, namun momen Bulan K3 juga dimanfaatkan untuk menggaungkan semangat Budaya K3 agar lebih masif lagi.

“Halnya diwujudkan dengan pemasangan himbauan dan motivasi K3 melalui spanduk, umbul-umbul, dan poster. Selain itu, adanya simulasi keadaan darurat, apel Bulan K3, penyuluhan dan sosialisasi K3 pada Tenaga Kerja Bongkar Muat. Tak lupa kompetisi foto dan video untuk pegawai Pelindo III Group terkait budaya K3 di lingkungan kerja,” ucap Suryo.

Jika budaya K3 diterapkan dalam perusahaan dengan baik, lanjutnya, maka akan mampu meminimalisir kecelakaan kerja.

“Nantinya akan tercipta suasana kerja yang nyaman, aman, dan sehat. Dampaknya, produktivitas kerja perusahaan akan meningkat,” pungkas Suryo.@Rel-Licom