Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Penyanyi dangdut Cahya Wulan Sari alias Caca yang tergabung dalam grup Duo Molek, cuma bisa menangis saat jumpa pers di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (14/1/2019). Sebelumnya, penyanyi cantik ini tertangkap tangan saat mengkonsumsi narkoba di kamar Apartemen Batavia Jl KH Mas Mansur, Jakarta Selatan, bersama teman prianya, Chandra, pada Jumat (11/1/2019) lalu.

Mengenakan baju tahanan orange, Caca nampak berusaha menutupi wajahnya dengan poni rambut. Penyanyi dangdut ini mengaku tergiur narkoba karena pergaulan. “Kalau tersangka CC kita tanya kenapa menggunakan ini (narkotika), dia sebenarnya tidak mau. Dia memakai narkoba sejak Desember 2018 dan karena faktor lingkungan terus coba-coba,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kombes Argo menambahkan, Caca memperoleh sabu dari tersangka Yahya Ansori Nasution sebanyak tiga kali. “Beli 3 kali, 1 gram, 1 gram dan 3 gram. Tapi keterangannya masih didalami,” katanya.

Namun, Yahya bukan seorang penjual, melainkan hanya pemakai sabu. Caca, Yahya dan Chandra menggunakan sabu bersama di kamarnya, Apartemen Batavia, Jakarta Selatan. “Caca kenal dengan Chandra dan Yahya di dunia hiburan. Barang bukti setengah butir ekstasi disebut juga mereka dapatkan dari sebuah tempat hiburan pada 7 Januari,” pungkas Kombes Argo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. @LI-15