Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kapolres ini memang sudah lama ditarget Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain
HEADLINE

Kapolres ini memang sudah lama ditarget Polda Sumsel 

LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain memastikan salah satu Kapolres di jajarannya, AKBP AS, positif narkoba.

Irjen Zulkarnain juga tak membantah jika AKBP AS memang sudah menjadi target. “Tes urine kemarin itu dadakan. Jadi dia sudah masuk target yang harus segera diperiksa dan tes urine. Sekarang sudah ditangani Bid Propam,” terangnya, Selasa (15/1/2018).

Menurutnya, memang ada obat-obatan selain narkoba yang juga mengandung amfetamin. Namun dalam kasus AKBP AS, ada perbedaan dan harus bisa dibuktikan Kapolres Empat Lawang itu. “Seandainya dia pakai obat, dia harus membuktikan. Kalau cuma ngarang-ngarang aja ya bohong toh. Kami proses dulu,” imbuhnya Irjen Zulkarnain.

Hingga saat ini AKBP AS yang lulusan Akpol 1998 belum memberi keterangan yang jelas. Namun Bid Propam Polda Sumsel tetap terus memproses berdasar hasil tes urine AKBP AS yang positif amfethamin alias narkoba tersebut. “Kalau dia mengakui ya tindakan disiplin, kalau dia bilang makan obat atau ini dan itulah ya harus dibuktikan. Sampai saat ini belum ada keterangan pasti, dia terus berbelit-belit,” pungkas Irjen Zulkarnain.

Perlu diketahui, AKBP AS positif narkoba saat dilakukan tes urine secara mendadak di Polda Sumsel pada Jumat (11/1). AKBP AS sendiri diketahui sudah menjabat Kapolres Empat Lawang sejak akhir November 2017 lalu.

Saat ini sejumlah ajudan Kapolres Empat Lawang juga menjalani pemeriksaan Propam Polda Sumsel, terkait kasus yang menimpa AKBP AS. @DC/LI-15

Baca Juga:  Napi teroris harus sumpah setia ke NKRI sebelum kembali ke masyarakat