Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Penjualan tiket pesawat naik 10 persen pasca turun harga
Bisnis

Penjualan tiket pesawat naik 10 persen pasca turun harga 

LENSAINDONESIA.COM: Penjualan tiket pesawat langsung naik 10 persen ketika harga diturunkan.

Hal ini disampakkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Airlines (GIA), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) semenjak Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Carriers Association/INACA) menurunkan tarif tiket pesawat.

“Sekarang ini penjualan tiket langsung meningkat. Bahkan, kenaikannya sampai 10 persen, namun angka tersebut masih rendah. Sebab sekarang ini sudah masuk masa liw season,” papar Ari di Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Ari menambahkan, diantara destinasi yang tiketnya terjual cepat diantranya Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan lainnya.

Pembelian tiket bahkan sudah terjadi untuk jadwal penerbangan 1 hingga 2 bulan ke depan. Ari menilai masyarakat mungkin takut akan terjadi kenaikan harga lagi sehingga membeli tiket dari jauh-jauh hari.

“Untuk tiket rute Aceh-Jakarta yang sebelumnya Rp 3,2 juta, kini turun menjadi Rp 1,6 juta, lalu rute Jakarta-Surabaya dari Rp 1,6 juta kini menjadi Rp 1,3 juta. Kemudian rute Jakarta-Surabaya tarif sudah mulai turun menjadi Rp 500.000 dan Jakarta-Yogyakarta Rp 300.000-Rp 400.000. Namun, ada rute yang belum turun harganya, yakni Jakarta-Denpasar ada di waktu-waktu sibuk mulai pukul 06.00-09.00 atau pada sore hari,” terang Ari.@L6,eld-Licom

Foto: ilust-ist

Baca Juga:  Naik 310 persen, 55.000 UMKM peroleh kucuran kredit dari platform digital Amar Bank