Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
TNI perbaiki gereja dan rumah warga Kampung Kriko Papua
Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) TNI Yonif PR 328/DGH melakukan perbaikan Gereja Kristen Injil di Kampung Kriko, Provinsi Papua. FOTO: Papen Satgas Pamtas 328/Dirgahayu
BALI / NTB / NTT / PAPUA

TNI perbaiki gereja dan rumah warga Kampung Kriko Papua 

LENSAINDONESIA.COM: Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) TNI Yonif PR 328/DGH melakukan perbaikan Gereja Kristen Injil dan salah satu rumah warga di Kampung Kriko, Provinsi Papua.

Kegiatan ini dilakukan oleh personel Pos Pitewi yang dipimpin Sertu Edi bersama dengan masyarakat Kampung Kriko dalam memperbaiki sebuah Gereja Kristen Injil, dimana lambang Salib yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk dan rapuh.

“Untuk itu, personel Satgas bersama masyarakat bekerja sama dalam membuat Salib baru yang lebih besar dan lebih kuat. Kami melihat Salib yang ada di Gereja sudah mulai lapuk dan rapuh sehingga berinisiatif untuk menggantinya dengan ukuran yang lebih besar dan lebih kuat,” ujar Sertu Edi, Senin (14/01/2019).

Sertu Edi menyampaikan bahwa tidak hanya memperbaiki Gereja, personel Satgas juga memperbaiki salah satu rumah warga yang terlihat kayu-kayunya sudah mulai rapuh dan dikhawatirkan akan berbahaya apabila kayu tersebut jatuh dan menimpa anggota keluarga, sehingga personel Satgas berinisiatif untuk melakukan perbaikan.

Sementara itu, Kepala Kampung Kriko, Frengky Bewangkir mengatakan, selama ini personel Satgas sudah sangat banyak membantu kesulitan-kesulitan warga di kampungnya tanpa ada permintaan dan inisiatif sendiri melakukan perbaikan dengan tulus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel Satgas, sudah dengan tulus membantu kesulitan-kesulitan warga kami disini, bahkan tanpa diminta pun personel Satgas berinisiatif membantu warga kami,” ujarnya.

Frengky berharap kedepan agar hubungan antara warga Kampung Kriko dengan personel Satgas semakin erat dan baik. “Semoga Satgas Pamtas PR 328/DGH selalu memberikan kedamaian dan penuh kasih terhadap masyarakat kami,” ucapnya.

Autentikasi:
Papen Satgas Pamtas 328/Dirgahayu, Kapten Chk Ghesa Khiastra